7 Game Online Gratis Yang Masih Populer Di Tahun 2023

 Saat ini, banyak sekali game online yang dapat dengan mudah untuk diakses dan dimainkan secara gratis. Selain itu, para developer game pun menawarkan berbagai keunggulan dalam aplikasinya sehingga menarik para pencinta game untuk memainkannya. Tak jarang, banyak orang yang mencari game online terbaru seru 2023.

Setiap game online memiliki kategori yang berbeda-beda. Mulai dari MOBA, battle-royale, open-world, hingga permainan kartu yang seru. Game-game online ini bisa Anda dapatkan dengan mengunduh melalui Play Store maupun App Store secara gratis.

Berikut beberapa rekomendasi game online terbaru seru 2023 yang harus kamu ketahui. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini, yuk!


1. Roblox




Roblox merupakan salah satu game online yang sangat diminati oleh kalangan pecinta game. Aplikasi permainan ini memungkinkan Anda untuk dapat memainkan ribuan hingga jutaan game yang berada dalam aplikasi tersebut. Game-game tersebut disediakan oleh developer dalam satu aplikasi. Jadi, Anda tak perlu mengunduh aplikasi lain karena semua permainannya sudah terintegrasi dalam aplikasi Roblox.

Varian game yang tersedia dalam Roblox pun sangat beragam. Bahkan, para pemain dapat memilih karakter sesuai keinginan dengan fitur portal yang memang disediakan oleh Roblox. Contohnya, kamu akan memainkan Anime Adventure yang bergenre tower defense, namun dengan menggunakan berbagai karakter dari game Franchise Anime. Maka hal itu sangat mungkin untuk dilakukan.


2. Clash of Clans



Clash of Clans sendiri merupakan game online klasik yang memiliki kategori gameplay strategi. Dalam permainan ini, Anda dapat membuat wilayah pertahanan yang berisi berbagai sumber daya untuk mempertahankan wilayah kekuasaan dari serangan musuh. Selain itu, base yang Anda miliki pun akan menghasilkan kelompok pasukan untuk menyerang wilayah pertahanan musuh. Dengan penyerangan ini, Anda dapat memperluas wilayah kekuasaan. Maka tak heran, jika memainkan game ini membutuhkan strategi yang baik.

3. UNO!



UNO merupakan salah satu game online terbaru yang bisa Anda mainkan untuk mengisi waktu luang. UNO adalah permainan kartu klasik yang memiliki berbagai peraturan dalam permainannya. Aplikasi ini juga, memungkinkan Anda untuk bermain bersama pemain lain secara online.

Tak hanya itu, jika Anda termasuk orang yang kompetitif dalam permainan ini. Tersedia juga fitur turnamen dan leaderboard untuk bertanding dengan pemain lain. Untuk pemain yang berhasil memenangkan pertandingan, ada hadiah gratis yang dapat diklaim.


4. Stumble Guys



Belakangan ini, game online Stumble Guys sedang naik daun di kalangan pencinta game Tanah Air. Pasalnya, game ini memiliki gameplay yang santai dan dapat dimainkan saat sedang beristirahat. Meski begitu, untuk menjadi pemenang dalam permainan ini, Anda harus mengalahkan 32 pemain lainnya. Permainan Stumble Guys umumnya dibagi kedalam tiga ronde berbeda. Untuk mencapai garis finish, para pemain harus bertahan melewati ketiga ronde tersebut karena pemain yang gugur tidak bisa melanjutkan permainan.


5. Super Metcha Champions



Super Metcha Champions merupakan game multiplayer yang dibuat oleh perusahaan NetEase. Game ini memungkinkan pemainnya untuk bertarung dengan menggunakan robot-robot canggih yang mirip dengan karakter Gundam. Anda bahkan dapat memilih berbagai jenis robot tersebut dengan kemampuan yang berbeda-beda dan dapat membantu meningkatkan faktor kemenangan permainan.


6. Mobile Legends: Bang Bang



Mobile Legends adalah permainan MOBA yang sudah sangat terkenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan permainan ini dijadikan sebagai salah satu cabang esport dan memiliki turnamen internasional sendiri. Popularitas game online ini semakin tinggi karena kerap memberikan pembaruan yang menarik secara teratur. Untuk memainkan game ini, Anda harus bekerja sama dalam tim yang berjumlah lima orang untuk menghancurkan pertahanan musuh.


7. Free Fire



Free Fire adalah game dengan tipe Third Person Shooter (TPS) yang sangat populer. TPS sendiri merupakan game yang menggunakan perspektif orang ketika dalam permainannya. Terdapat dua mode permainan yang bisa Anda gunakan dalam game online ini. mode pertama adalah Battle Royale yang mengharuskan Anda bertahan hidup di suatu pulau berisi 50 pemain. Sedangkan, mode kedua adalah Clash Squad yang memungkinkan Anda untuk bermain bersama tim yang berisi empat orang.

Posting Komentar untuk "7 Game Online Gratis Yang Masih Populer Di Tahun 2023"